Pages

halaman

Pages - Menu

Rabu, 18 September 2013

APA ITU ARDUINO UNO??


Arduino adalah platform prototyping berbasis open-source elektronik  yang mudah digunakan (fleksibel) baik dari perangkat keras (hardware) maupun perangkat lunaknya (software). Arduino ditujukan bagi para seniman, desainer, penggemar, dan siapapun yang tertarik dalam menciptakan objek interaktif didalam lingkungan pengembang.

Arduino mempunyai input yang dapat  menerima input dari berbagai sensor dan outputnya sebagai pengendali seperti  lampu, motor, dan aktuator lainnya. Arduino board mikrokontroler dapat diprogram menggunakan bahasa pemrograman Arduino (berdasarkan Wiring) dan dalam lingkup pengembang berdasarkan Processing. Arduino dapat bekerja mandiri atau dapat juga berkomunikasi dengan perangkat keras yang lain seperti komputer melalui perangkat  lunak  (misalnya Flash, Pengolahan, MaxMSP).

Arduino Board dapat dibuat/dirangkai sendiri atau membeli preassembled, kemudian perangkat lunak dapat didownload secara gratis. Referensi desain hardware (CAD file) Arduino Board berada di bawah lisensi open-source sehingga Anda bebas membuat atau membeli menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.

home page Arduino ada disini,download software ada disini,dan forum Arduino ada disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar